Teknologi memiliki peran penting dalam meningkatkan kualitas pada jasa yang
disediakan pada unit bisnis. Selain itu, pertumbuhan teknologi
Internet memiliki potensi yang
sangat besar karena dapat mengurangi biaya pengiriman produk dan jasa, serta memperbesar batasan geografis dalam membawa pembeli dan penjual bersama-sama. Keuntungan ini menarik para pelaku bisnis untuk mulai memasarkan usahanya secara online, atau yang disebut dengan E-commerce. Salah satu media pemasaran pada E-Commerce yang sedang marak digunakan adalah Search Engine Marketing (SEM), yaitu sebuah bentuk dari periklanan web
yang digunakan perusahaan untuk mempromosikan produk dan jasa mereka pada halaman tujuan search
engine
(SERPs). Menurut rakyat India berdasarkan hasil wawancara, kelebihan dari e-commerce adalah pemasaran yang spesifik langsung tertuju pada segmen yang diinginkan, lebih cepat dan lebih murah untuk melakukan kampanye
penjualan langsung, parameter kesuksesan dapat diperhitungkan dan direncanakan, buka 24 jam sehari, serta efektif secara biaya dan berumur panjang. Sedangkan kekurangan dari e-commerce adalah tidak ada kontak langsung dengan produk yang ingin dibeli, ketergantungan akan teknologi, keamanan, isu
privasi, biaya pemeliharaan karena lingkungan yang terus berkembang,
transparansi yang lebih besar akan harga dan peningkatan kompetisi harga, serta
kompetisi berskala dunia karena globalisasi.
informasi yang sangat menarik ! terima kasih :)
ReplyDelete