Management Information System

Sistem Informasi-01
ENIE600024

Dr. Ir. M. Dachyar, M.Sc.

Monday, March 9, 2015

Senin, 9 Maret 2015

Hari ini merupakan hari yang menyenangkan bagi saya. Saya merasa, saya benar-benar menemukan hobi saya di hari ini. Diawali dengan bangun jam 05.00 pagi untuk sholat subuh dan mengantar kakak ke tempat ia biasa mencegat bis untuk pergi ke kantor. Tidak seperti biasanya, di mana setiap hari Senin saya tidak perlu ke kampus karena tidak ada jadwal kelas, pada hari ini saya harus datang pagi-pagi sekali ke kampus untuk menjadi MC pada acara pembukaan Lomba Keilmuan Teknik Industri yang ke-15. Acara tahunan yang diselenggarakan oleh Departemen saya di kampus, Departemen Teknik Industri Universitas Indonesia.

Dengan janji untuk hadir pada pukul 06.30, sesampainya saya di rumah setelah mengantar kakak, saya langsung bersiap-siap. Menjadi seorang MC yang mengharuskan saya berada di depan 25 tim dari seluruh Indonesia, puluhan panitia, dan dosen-dosen saya di kampus membuat saya merasa harus berpenampilan yang baik. Salah satu hobi saya adalah menggunakan make-up. Hobi ini saya dapatkan dari ibu saya yang sejak remaja senang berdandan. Saya baru merasa kalau hal ini dapat disebut hobi dikarenakan mulai banyaknya orang-orang yang saat ini berprofersi sebagai MUA atau Make Up Artist. Oleh karena hobi saya ini, saya mulai melengkapi koleksi peralatan make-up saya mulai dari yang sangat terjangkau (drugstore make-up) hingga brand-brand make-up profesional.

Singkat cerita, saya ke kampus untuk mulai briefing sebelum acara dimulai. Menjadi MC juga merupakan salah satu hobi saya karena saya senang dapat berbicara di depan umum. Saya merasa saya memiliki kelebihan di bidang public speaking, hal ini juga yang menjadi alasan saya untuk menjadi bagian dari bidang Komunikasi dan Informasi di organisasi yang saya ikuti dulu. Berikut adalah foto saya dan pasangan MC saya saat di acara pembukaan LKTI 2015.

Pulang dari LKTI, saya mulai mengerjakan tugas-tugas kuliah saya. Yang saya kerjakan adalah presentasi dari tugas Management Infomation System. Berhubung saya baru mendapatkan pelatihan pembuatan presentasi powerpoint di organisasi yang saya ikuti, Student Consulting Club-UI, saya hari ini membuat master layout presentasi saya sendiri. Saya menyadari bahwa desain grafis juga menjadi salah satu hobi saya, khususnya untuk desain menggunakan Adobe Photoshop. Berikut adalah layout yang saya buat menggunakan PowerPoint Presentation.

Setelah selesai mengerjakan tugas saya pun beristirahat dan mengakhiri hari saya. Satu hal yang membuat hari ini terasa spesial adalah untuk mengetahui apa yang menjadi minat diri saya dan bagaimana mengerjakan hal yang disukai benar-benar menimbulkan perasaan senang. 


No comments:

Post a Comment